Header-biasa

Yesus telah menjelaskan kepada Nikodemus cara menghayati dan mengembangkan iman. Kehadiran dan karya Yesus semakin diperhatikan oleh masyarakat. Mereka percaya kepada Yesus dan mendapatkan keselamatan. Yohanes menjelaskan siapa Yesus itu yaitu Anak Domba Allah. Dialah yang ilahi yang datang dari atas untuk membawa semua orang kepada Bapa dan mengalami sukacita, beroleh hidup yang kekal.

“Siapa yang datang dari atas, diatas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi.” Yohanes mengajak kita untuk mengenal dan memahami Yesus secara benar dan mengembangkan iman yang benar untuk menggapai kehidupan kekal, sukacita dan kebahagian hidup.

Barang siapa percaya kepada Yesus beroleh hidup yang kekal. Untuk bisa sampai percaya kita perlu tahu dan mengenal dengan baik. Karena itu Yohanes bersaksi dan mewartakan Yesus itu pribadi yang luar biasa. Dia inilah Allah yang datang dari atas dan berada diatas segalanya. Dia yang mencintai kita dan ingin membawa kita kepada keselamatan, persatuan dengan Bapa dan memberikan hidup kekal.

Yesus sungguh istimewa bagi kita. Kasih-Nya selalu tulus Ia ungkapkan untuk semua orang. Sabda dan karya Yesus ini meneguhkan setiap orang. Dia menyapa semua orang dan memberikan damai sejahtera. Kita diutus untuk mewartakan Yesus seperti. Nikodemus dan Yohanes untuk memberi kesaksian. Yesus menerima semua orang yang datang kepada-Nya. Dia memberikan kehidupan kekal kepada semua orang yang percaya kepada-Nya.

Tuhan kami bersyukur kepada-Mu. Semua orang yang percaya kepada-Mu akan memperoleh hidup kekal. Semoga kami perdamian dalam kehidupan dan keselamatan yang kekal. Amin

Palembang 28 April 2022, Blasius Sumaryo SCJ