User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Misa Syukur dan Ramah Tamah Sekolah BINA PAK Santo Antonius

Sekolah BINA PAK Santo Antonius Wilayah II mengadakan misa syukur dan ramah tamah pada Jumat (1/9) di Ruangan TK Bunda Peduli, di Tanah Galian, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta Timur. “BINA PAK” adalah pelayanan Pendidikan Agama Katolik bagi siswa sekolah negeri dan swasta non-Katolik di Paroki Bidaracina.

 

Misa yang diadakan sebagai pembuka tahun ajaran ini mengusung tema “Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan”, dipimpin Kepala Stasi Halim, Romo Bernardus Hari Susanto, Pr. pukul 18.00. Acara ramah tamah diawali dengan penampilan anak-anak PAUD-TK Bunda Peduli, dilanjutkan sambutan oleh Pembina Sekolah BINA PAK, Nikodimus Nala. Usai persembahan lagu dari anak-anak Sekolah Bina PAK tingkat SD, Romo Hari dan Bapak Fransiskus juga memberikan sambutan. Pada puncak acara dipersembahkan lagu oleh Felicia, dkk. dan tarian adat oleh anak-anak BINA PAK. Acara ditutup dengan doa oleh Andreas Alentus, Kepala Sekolah BINA PAK.

Sekolah ini berdiri sejak minggu ketiga Oktober 2010 atas usulan Romo Paulus Sarmono, SCJ. Awalnya, pelajaran diadakan di Jalan Timor (rumah Opa Gabriel). Memasuki tahun 2013, tempat belajar dipindahkan ke rumah Andreas Alentus di Jalan Kalimantan karena Opa Gabriel pulang ke kampung halamannya. Sejak itu, Bapak Andreas dan Ibu Veronika Membuja mulai membuka Sekolah BINA PAK dan PAUD-TK Bunda Peduli. 

F. Mira Rosiana (Tim Komsos)