| Salam Bang Anton

Penyerahan Total

Ada seorang anak yang memiliki boneka kesayangan sejak ia masih bayi. Kemana saja ia pergi, ia selalu membawa boneka itu, bahkan ketika ia pergi tidur. Pada hari pertama sekolah, orangtuanya meminta agar boneka itu dilepaskan sebentar, saat ia harus masuk kelas. Namun anak itu tidak mau, dan malah menangis sambil memeluk bonekanya. Boneka itu seakan sudah melekat menjadi bagian dari segala aktivitasnya. Dengan sabar orang tuanya memberi pengertian, dan pada akhirnya sang anak dapat menerima penjelasan dari orangtuanya, dan melepaskan boneka tersebut.

Read more ...

| Tahukah Anda

Misa Anak Inkulturasi: Kita Bhinneka, Kita Indonesia

Sebagai bagian dari rangkaian acara Dasa Windu—pesta 80 tahun berdirinya Gereja St. Antonius Padua, Paroki Bidaracina—Subseksi Bina Iman Anak bekerja sama dengan Seksi Liturgi mengadakan Misa Anak Inkulturasi: Kita Bhinneka, Kita Indonesia, pada Minggu, 27 Mei, pukul 09.00.

Misa Anak Inkulturasi ini dipimpin oleh Romo Alfonsus Zeam Rudi, SCJ dengan paduan suara dari VOA (Voice of Anthony)—koor anak-anak asuhan Romo Philipus Aditya Subono, SCJ. Petugas liturgi dalam misa ini adalah anak-anak BIA Lingkungan St. Arnoldus Wilayah II yang membawakan tarian pengantar persembahan dan menjadi petugas pembawa persembahan, serta anak-anak BIA Polcamp (Wilayah XII) sebagai petugas lektor.

Read more ...

| Surat Keluarga

BUNDA PERKASA

Keluarga Katolik yang terkasih, peringatan hari Kartini telah berlalu pada bulan lalu, tetapi kali ini saya masih ingin membahas mengenai peran perempuan pada hidup keluarga kita semua. Saya melihat bahwa dalam kehidupan menggereja, peran para perempuan dan para ibu sangat besar untuk pengembangan hidup beriman dalam keluarga. Jika dalam keluarga, ada seorang perempuan yang sangat beriman, baik dalam hidup doa, maupun dalam hidup sehari-hari, maka hidup seluruh keluarga akan dipengaruhi oleh cara hidup perempuan itu.

Read more ...